Jumat, 31 Desember 2010

New Year, New Life

          It's time to say goodbye to 2010 and welcome to new year 2011. Banyak kenangan yang mungkin uda kita lewati di tahun 2010 ini. Kenangan suka maupun duka. Selain kenangan kita juga dapet pengalaman yang sangat bermakna di tahun 2010 ini.
          Seperti judul diatas, bukan berarti kita harus ninggalin total kenangan tahun 2010 ini. Tapi ambil sesuatu yang positif untuk diteruskan dan sesuatu negatif yang akan dibenahi di tahun depan (Baca : 2011).
          Bukan cuma hura-hura main kembang api, atau petasan (sebenernya asyik juga) kita kan juga kudu introspeksi diri. Apalagi kita merupakan manusia yang tak selalu sempurna. Pasti banyak salah and dosa. Nahhhhhh...... makdartu (Baca : Maka Dari Itu) Introspeksi diri tuh penting.
           Sebagai contoh dari gue. Gue pengen di tahun baru 2011 ntar gue tambah dewasa, tambah pinter, tambah rajin ngisi blog, berharap gue bisa masuk IPA... :P #NyengirKuda.
           So, What's your plan in 2011??? I'm sure everyone have a dream to be a better person. HAPPY NEW YEAR 2011 :D

Rabu, 29 Desember 2010

Teka - Teki Einstein

Hai guys... ge posting lagi nih... hari ni keinget dengan games yang diberikan guru gue beberapa hari lalu... Teka - teki punya kakek Einstein. Nah untuk itu gue mau share, kali aja lo pada bisa mecahin nih teka-teki. chek this out... :)

Selasa, 21 Desember 2010

SEPATU UNTUKMU Part 3

Arya termenung. Ia sedang memikirkan cara agar tabungannya dapat segera penuh.
“Kenapa aku tak membantu tetanggaku saja  ya? Kan lumayan kalau dapat upah, bisa ditabung. Syukur-syukur kalau nanti uangnya cukup untuk membeli sepatu.” pikirnya.
Tanpa berpikir panjang lagi, ia bertekad menawarkan jasa. Pucuk dicinta ulam tiba, akhirnya ia mendapat pekerjaan yaitu membantu Eyang Sastro mengurus taman. Hatinya

Rain Part 1

`          sagara            : “kita say goodbye ajah ya”

            yuko                : “kenapah kak???”
            sagara                        : “karena kamu hapus id ku”
            Yuko  menatap ayar laptopnya dengan perasaan heran
            yuko                : “nggak kok...”
            sagara                        : “BLOCKED!!!!”

Jumat, 10 Desember 2010

Selasa, 07 Desember 2010

MEMORI

                Malam hari... ketika aku rebahkan kepala ini. Ku menatap langit-langit kamar... Sekelebat mata teringat wajah ibu tersenyum,,, wajah ayah berpeluh... ahh.... wajah-wajah mereka... wajah pahlawan bagiku..

     Bagaikan sebuah film... ingatanku memutar balik kenangan tentang mereka..... wajah ibu menemaniku belajar, wajah ibu menemaniku bermain, wajah ibu ketika menyuapiku, wajah ibu ketika melihat aku bahagia, wajah ibu yang berpeluh karena berusaha memenuhi permintaanku, wajah ibu yang marah padaku, wajah ibu mengangis karena ulahku......

     Bagaikan sebuah file... memori tentang ayah ikut ku putar... wajah ayah tertawa, wajah ayah tersenyum, peluh ayah yang menetes karena menghidupi keluarga.. wajah ayah yang marah... wajah ayah yang bangga ketika aku mendapatkan sesuatu....

     Begitu banyak kenangan manis yang mereka berikan padaku.... namun kenangan itu bisa dengan mudah timbul dan tenggelam seiring zaman

     Mengingat hal itu aku

Jumat, 03 Desember 2010

Jadi Siapa Ya????



Adakalanya kan kita ingin di akui atau dihargai menjadi diri sendiri???? Bukan menjadi orang lain tapi benar – benar jadi diri sendiri.. kalaupun seseorang ingin mengubah kita menjadi kearah positif pastilah membutuhkan proses yang lama bukan proses yang instant (kalau instant emang mi kemasan apa, dalam 3 menit langsung jadi ???!!!)
Hahaha.... proses menuju perubahan itu lama, bahkan kalau ada niat pastilah tetap lama. Contohnya nih.... kamu pengen pinter dalam hal matematika... kamu belajar nih..... nah... tuh butuh proses yang lama... bukan kamu Cuma belajar 10 menit trus kamu langsung pinter matematika... tergantung banyak dikitnya materi yang nggak dikuasai kan,.... (kalau Cuma 10 menit belajar langsung pinter mah gue udah pinter juga dari dulu. :D)
Salah satu yang kendala dalam perubahan adalah direcokin orang lain, dibeda-bedain dengan orang lain, diejek. Tuh adalah kendala terbesar buat kita yang ingin berubah. okelah gak semua orang anggap itu kendala. Menurut gue ada 2 tipe buat orang yang mau berubah : tipe masabodoh dan tipe yang sensitifan.
Tipe yang sensitifan itu orang yang pengen berubah tapi begitu ada kendala dari luar wah... lngsung males buat ngejalanin proses untuk berubah menjadi positif. Orang tipe ini nih butuh dukungan yang nadanya bersifat positif dan kepercayaan orang lain bahwa dia bisa. Contohnya nih.....
Si A sedang belajar kemudian Ibunya datang
Ibu         : “wah anak ibu pinter, belajar terus ya... ibu yakin kamu bisa”
Si A        : “oke bu.....” (semangat si A untuk berubah menjadi orang pinter terpacu)
Beda lagi kalau nadanya dukungannya negatif. Contohnya...
Si A sedang belajar kemudian ibunya menghampiri
Ibu         :  “eh dek mas B tuh sekarang jadi pinter banget lho... soalnya belajar terus.. kamu   tuh lho dek jadi dia biar kamu pinter. Ibu pengen punya anak seperti dia”
Si A        : (membanting pensil, kecewa, marah kemudian dengan lirih berkata) “aku belajar terus lho.... kalau gitu ya ibu jadi ibunya B aja.. (semangat si A untuk berubah jadi menurun dengan perlahan)
Yang kedua nih tipe masa bodoh. Orang tipe satu ini yakin atau bahasa gaulnya Pe. De bahwa dia bisa. Jadi kendala dari luar gak bakal dihiraukan namun apabila seseorang percaya dia bisa maka semangtny akan tambah terpacu.... contohnya nuih....
Si A sedang belajar kemudian ibunya datang
Ibu         : “wah anak ibu pinter, belajar terus ya... ibu yakin kamu bisa”
Si A        : “tengso bu.....” (semangat si  untuk berubah menjadi orang pinter tambah tinggi)
Kalau nada dukungannya negatif....
Ibu         :  “eh dek mas B tuh sekarang jadi pinter banget lho... soalnya belajar terus.. kamu   tuh lho dek jadi dia biar kamu pinter. Ibu pengen punya anak seperti dia”
Si A        : “terserah ibu dah... yang penting kan aku usaha dan aku yakin kalau aku pasti bisa...” (si A tetap belajar dengan serius)
Tapi kebanyakan orang tua sekarang tuh salah memberi dukungan pada anaknya, ya kalau anaknya tipe masabodoh didukung dengan sang orang tua yang menyindir bernada negatif si anak bakal maju terus pantang mundur. Kalau anaknya tipe sensitifan ya selamat ya.... si anak pelan – pelan bakal males lagi buat maju.
Gue tahu sih sebenernya orang tua memberi dukungan anaknya untuk maju tapi bernada negatif tuh biar si anak semangat buat jadi lebih baik. Tapi kalau yang diberi dukungan anak yang bertipe sensitif ya itu sama aja menyiram air ke kobaran semangat. :P
So, inti kata.... kalau kita pengen maju... kita kudu jadi orang yang bertipe masa bodoh. Untuk orang tua sih gue rasa ya... sebelum menyemangati anaknya lebih baik cari dulu karakter anaknya jadi nantinya gak salah kalau pengen  nyemangatin anaknya...

Selasa, 23 November 2010

TAK BERBINTANG

Hari ini tak berbintang
Layaknya hitam yang menyelimuti hatiku
Rumah kecil yang selalu cerah
Mendadak mendung
                Gelap satu
                Gelap semua
                Aku menangis diantara tangisan awan
                Seolah awan tahu bahwa hatiku terselimuti olehnya
Langkah ini tak berarah
Jalan hinnga lumpuh
Suasana kelam
Membuat jalan semakin menanjak
                Ah.. biarkan saja
                Mereka tak butuh aku
                Tak butuh suara dan uluranku
                Membuatku menjadi diam dan membisu

Minggu, 14 November 2010

HORMAT BENDERA

Hai nih gue balik lagi... entah napa akhir – akhir ini pemikiran gue lagi bagus.. lagi mikirin masa depan yang gak tahu gue ntar bakal jadi apa. Hmmm...keinget tentang diskusi singkat gue dan kakak kelas gue... membicarakan seseorang yang gak mau hormat pada sang saka.
            Si kakak : “mungkin aku dengan dia sama pemikiran, karena kita kecewa dengan bangsa indonesia. Karena gak maju-maju. Aku aja juga gitu”
     gue tahu sih apa yang dimaksud kakak kelas gue.... gue sebenernya juga marah dengan pemerintahannya indonesia. Koruptor merajalela, kemiskinan jadi makanan sehari-hari kita, bencana jadi pemandangan terkini, orang pinter indonesia malah di ekspor keluar negeri!! Itulah mengapa indonesia tetep aja jadi negara berkembang.
      Back to my senior, harusnya kita marah gak ampe segitunya kali... apa dengan kita gak hormat bendera pemerintah bakal tahu kalau kita marah???? Jawabnnya jelas-jelas aja NGGAK!!! Yang ada malah menyakiti perasaan pejuang kita.... L
      Gimanah yah ekspresi para pejuang kita liat tingkah kita yang saat upacara kagak mau hormat bendera????
      Mungkin gini nih : “Dasar pemuda kagak tau di untung. Heh nak... saya dulu buat ngibarin tuh bendera ampe sembunyi2 dari penjajah! Lhah sekarang malah ketika kalian bisa enak ngibarinnya malah kagak hormat!!!! Pemuda macam apa kalian ini ???”
      Tuh Cuma kira-kira dari gue sih.......................
      So, kesimpulannya adalah kalau elo merasa marah dengan indonesia, bangsa indonesia, pemerintahnya ato apalah yang berhubungan dengan indonesia.. lo jangan Cuma bisa teriak-teriak gak setuju.... teriak gak mau... tapi paling nggak lo jadiin indonesia lebih baik dengan prestasi lo, usaha lo buat nyelametin budaya bangsa tu sih minimal.. maksimalnya ya terserah elo.. tapi jangan lupa buat hormat ke bendera tiap lo upacara soalnya tu buat ngehargain usaha pejuang dulu yang uda ngebuat indonesia jadi merdeka..... MERDEKA!!!!!


Download full version CLICK HERE!

Sabtu, 13 November 2010

Cabang - cabang ilmu biologi

     hallo..... ketemu lagi nih.... kali ini gue dapet tugas dri guru gue buat nyari cabang - cabang ilmu biologi... dan nih list yang udah gue ubek - ubek lewat buku - buku paket biologi gue,... dan mungkin aja bisa bantu kalian yang lagi dapet tugas yang sama dengan gue... :D

  1. Anatomi : Ilmu yang mempelajari tentang bagian-bagian struktur tubuh dalam makhluk hidup
  2. Agronomi : Ilmu yang mempelajari tentang tanaman budidaya
  3. Andrologi : Ilmu yang mempelajari tentang macam hormon dan kelainan reproduksi pria
  4. Algologi : Ilmu yang mempelajari tentang alga/ganggang
  5. Botani : ilmu yang mempelajari tentang tumbuhan
  6. Bakteriologi : Ilmu yang mempelajari tentang bakteri
  7. Biologi molekuler : Ilmu yang mempelajari tentang kajian biologi pada tingkat molekul
  8. Bioteknologi : Ilmu yang mempelajari tentang penggunaan penerapan proses biologi secara terpadu yang meliputi prosesbiokimia, mikrobiologi, rekayasa kimia untuk bahan pangan dan peningkatan kesejahteraan manusia.
  9. Bryologi, ilmu yang mempelajari tentang lumut
  10. Kardiologi, ilmu yang mempelajari tentang jantung dan pembuluh darah
  11. Dendrologi, ilmu yang mempelajari tentang pohon maupun tumbuhan berkayu lainnya, seperti liana
  12. Ekologi : Ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungan
  13. Embriologi : Ilmu yang mempelajari tentang perkembangan embrio
  14. Entomologi : Ilmu yang mempelajari tentang serangga
  15. Enzimologi : ilmu yang mempelajari tentang enzim
  16. Evolusi : Ilmu yang mempelajari tentang perubahan struktur tubuhmakhluk hidup secara perlahan-lahan dalam waktu yang lama
  17. Epidemiologi : Ilmu yang mempelajari tentang penularan penyakit
  18. Eugenetika : Ilmu yang mempelajari tentang hukum pewarisan sifat
  19. Endokrinologi : Ilmu yang mempelajari tentang hormon
  20. Enzimologi : Ilmu yang mempelajari tentang enzimFisiologi : Ilmu yang mempelajari tentang faal (fungsi kerja) organ tubuh
  21. Fisiologi, Ilmu yang mempelajari tentang faal/fungsi kerja tubuh
  22. Fisioterapi : Ilmu yang mempelajari tentang pengobatan terhadappenderita yang mengalami kelumpuhan atau gangguan otot

KISAH SI TIANG

Aku berdiri tegak menantang angkasa
Aku berdiri tegak melawan pancaran surya
Tak peduli akan matahari
Tak peuli akan hujan dan badai
            Tibalah hari itu
            Teman setiaku datang menemaniku
            Sang saka yang selalu dihormati
Sang saka yang selalu gagah
Ketika hari itu berakhir
Kensunyian kembali menyergap
Aku kembali sendiri
Ditemani hembusan angin yang membelai
            Aku tertawa kecil
            Teringat akan perjalananku
Bercak coklat ditubuhku
Menunjukkan betapa lama aku berjalan

Rabu, 03 November 2010

EXPRESSIONS


Asking for help and offering help

Asking for help and offering is used to ask if someone is having trouble and need our help.
Examples for offering help :
Let me help you?
If you like, you could….
What can I do to help…?
Need some help?
Here I’ll do for you
Want a hand…?


Examples for accepting

Selasa, 02 November 2010

iseng - iseng jam 10 malam

            Jam menunjukkan pukul 10:21 dan gue masih nyala terang benderang (baca : kagak ngantuk) dan gue iseng - iseng ap det status di FB gue yang isinya "suatu ketika saya mencoba berdiri tegak di sebuah tempat yang berbatu dan bergelombang, kadangkala saya hilang keseimbangan dan kemudian terjatuh, namun pada saat yang sama saya menoba untuk bangkit, berjalan dan kemudian saya mencari tempat dimana saya akan bisa berdiri tegap untuk meraih impian saya"
            10 menit kemudian 2 orang nge laik status gue... langsung gue mikir,, "tumben ya otak gue klop" dan akhirnya gue ketawa  sendiri. Tapi akhirnya gue mikir lagi kalau status gue emang bener (muji diri gue sendiri) ada kalanya kita jatuh.. namun nantinya kita akan bangkit, berdiri kemudian berjalan lagi atau tetap diam atau malah jalan tapi dengan cara ngesot.
             Dari ketiga cara diatas gue pasti milih bangkit, berdiri kemudian berjalan lagi daripada ngesot (orang gue punya kaki ya pastinya gue gunain lah) karena itu artinya kita kuat dalam hal menghadapi tantangan dan tak takut untuk jatuh lagi (maju terus pantang mundur!!!!!!!!)
             Namun pastinya saat kita ingin berdiri ada halangan yang menghadang, dan itu jugA terserah kita mau pasrah atau mau menerjang halangan tersebut.
              Contoh kecil ya... ni pengalaman gue sendiri ulangan fisika gue kemarin, gue dapet 27!!!!! gile boy... nilai bebek.... gue nangis gak karuan tuh gara-gara dapet nilai 27!! dan apesnya lagi kenapa di bahasa ama ips gue dapet nilai antara 70 ampe 100 yang menandakan bahwa bakat gue di IPS. wah tambah kenceng aja gue nangisnya (tapi gue nangis dibalik bantal jadi kagak kenceng-kenceng amatlah). tapi keesokan harinya gue sadar.. apa dengan nangis nilai gue bakal naik dari 27 ke 92????? apa setelah gue nangis guru gue bakal perhatian and ngasi nilai bagus ke gue dengan dasar kasihan????? jawabannya adalah tidak!!! yang bisa ngerubah nilai gue adalah gue sendiri, kelakuan gue dan usaha gue.. so, sejak itulah gue sekarang jadi positive thinking bila gue dapet sesuatu yang negative...
             so, kamu yang lagi baca artikel motivasi ini... pikir baik-baik bacaan diatas sebelum nangis!!!!

Rabu, 27 Oktober 2010

SMADA's Birthday Party (The Carnaval)

          Holla.......... lama nih gue kagak open blog.. biasalah... sibuk... :P seperti judul diatas... sekola gue ngadain pesta ultah a.k.a milad alias DN atau Dies Natalis (ulang tahun) apaitu???????  cari di kamus ya..... yang penting gue sekarang mau ungkapain suka duka gue saat acara carnaval.
         Carnaval smada dengan susunan acara jalan santai dan audisi dance and band. acara jalan santai ini diadain untuk menyehatkan warga sekolah gue setelah kita-kita berkutat dengan ujian selama 10 hari. selain ntuh,,, selama carnaval kita dituntut buat muka tembok nih... hihi.... kenapakah???? karena eh karena selam jalan santai tuh atribut kita kagak cuma pake kaos kelas ato training ajah... kita juga pake atribut sesuai tema kelas kita, tapi syaratnya...atribut kita kudu dari barang bekas.. jadi ni ceritanya kita warga SMADA KEDIRI lagi Go Green ni To Save Our Earth... :P :D..
          nah.... kelas tercintrong gue kali ini GENEXIXS (TROUBLEMAKERS) angkat tema KINGDOM.... so jadilah atribut kita seperti yang di sebelah ni... The King  The Queen and The Witch kelas gue dipilih atas keinginan bersama warga

Senin, 20 September 2010

SEPATU UNTUKMU part 2

Pukul satu siang jam pelajaran SMPN 3 KEDIRI sudah selesai. Arya berlari ke ruang guru untuk menemui Pak Gianto. Ketika sampai di ruang guru, ia melihat Pak Gianto sedang bersiap-siap pulang. Dengan hati-hati ia mendekati Pak Gianto.
“Selamat siang, Pak” sapa Arya dengan sopan.
“Selamat siang juga Arya. Apa ada yang bisa bapak bantu?”
“Saya mau tanya Pak, tentang seragam PASKIBRA” tanya Arya. “Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli seragam PASKIBRA, Pak?” lanjutnya.
“Kamu tenang saja. Seragam PASKIBRA, akan ditanggung sekolah.” jawab Pak Gianto.
“Apakah seragam tersebut termasuk sepatu juga Pak?”
“Untuk sepatu tidak termasuk dalam daftar perlengkapan PASKIBRA. Memang ada apa, Ar?”
“Tidak Pak, saya hanya bertanya” kata Arya.
“Arya kamu latihan PASKIBRA 2 hari lagi mulai jam 7 pagi hingga jam 2 siang selama 2 minggu.” Pak Gianto memberikan informasi yang terakhir.
“Kalau begitu terimakasih Pak, saya pulang dulu.”
Dengan langkah gontai, Arya berjalan pulang. Sampai di pintu gerbang ada seseorang yang menepuk bahunya.
“Hai Arya, selamat ya!” Nita dan Reza mengucapkan selamat sambil menjabat tangan Arya.
“Iya, terimakasih ya teman-teman”
“Aku salut deh sama kamu,” kata Reza memberikan semangat sekaligus memuji Arya.
“Terimakasih Nita, Reza. Tapi…….” Arya menunduk dan melihat lubang di sepatunya. Otomatis Reza dan Nita mengikuti pandangan mata Arya.
“Oh…. Gara-gara itu ya… Tenang aja aku akan pinjami sepatuku” tawar Reza setelah tau maksud pandangan Arya ke arah sepatumya. “Ukuran sepatumu berapa?”

Kamis, 12 Agustus 2010

makna bulan puasa

     Marhaban Ya Ramadhan....... selamat datang bulan ramadhan :) sejak postingan ini diunggah, udah ada 2 hari umat muslim melaksanakan puasa Ramadhan.
     kadang saat segede gajah ini pun :P aku kadang-kadang masih berpikir "buat apa sih aku puasa" dan saat itu juga aku dapat jawaban, "kita tuh puasa untuk melatih nafsu kita. kita mencoba lebih sabar, sekaligus bisa melatih iman,,, "(postingan isine kok mulek ae). selain itu kita mencoba merasakan bagaimana laparnya kaum yang tak berpunya. masih untung kita cuma puasa kurang lebih 12 jam aja abis itu kalian bisa makan minum sepuasnya. gimana dengan orang yang tak berpunya di luar sana???? tanpa menunggu bulan ramadhan bagi

Rabu, 11 Agustus 2010

SEPATU UNTUKMU part 1

     “Apaan nih? Sepatu butut kayak gitu aja dipake ke sekolah!” ejek Adit pada Arya. “Minta bapakmu buat beliin sepatu kayak punyaku ini dong!” lanjutnya sambil menginjak sepatu Arya.
     “Mana mungkin bapaknya bisa beli sepatu mahal seperti punyamu Dit, bapaknya aja cuma pemulung!” celetuk Dika, salah satu teman dekat Adit, diiringi tawa Adit dan semua teman-teman dekatnya.
     Diperlakukan seperti itu Arya hanya diam saja. Ia hanya menunduk memandangi ujung kakinya yang terbungkus kaos kaki kumal menyembul dari ‘jendela’ sepatunya. Dengan langkah gontai cowok jangkung nan cakep itu menuju tempat duduknya dan terdiam. Nita dan Reza, teman Arya yang melihat kejadian tersebut, tak tahan melihat raut mukanya seperti itu. Mereka menghampiri dan berusaha menghiburnya.
     “Udahlah, Ar. Biarin aja Adit itu!” ujar Nita yang diamini oleh Reza.
     “Adit tuh cuma iri sama kamu. Kamu dulu kan pernah ikut lomba lari dan berhasil jadi juara satu kan, sedangkan Adit yang juga ikut lomba itu enggak dapat juara. Sejak saat itu kan dia selalu jahilin kamu” tambah Reza. Banyak pertanyaan berkecamuk di batin Arya. ‘Apa kalau aku tak punya sepatu bagus aku tak boleh sekolah? Apa kalau bapakku pemulung itu jadi masalah? Mengapa Adit begitu tak suka padaku? Apa salahku? Apa gara-gara ia tak memenangkan lomba itu dia jadi dendam padaku?’ Kepala Arya terlalu berat untuk memikirkan jawaban dari semua pertanyaan-pertanyaan tadi.
     ‘Jam pelajaran pertama akan segera dimulai!’ bunyi bel modern di SMPN 3 KEDIRI berbunyi, menandakan jam pelajaran pertama akan segera di mulai. Tak lama kemudian murid-murid bergegas masuk ke kelas masing-masing.
     “Tuh bel udah bunyi, buruan gih kalian

Jumat, 06 Agustus 2010

my friends


 When nobody love me. I will love my self.
When nobody care with me. I will care my self.
When I am crying. I will comfort my self.
When I feel lonely. I will remember sound of my friends.
When I want to play. I will play alone.
When I am crying. I will remove my tears.
When I am sick. I will take care my self
Everythings I do are my life. I life alone.
But my friends reach my hand.
They love me
They care with me
They comfort my feel  when I had problems
They make me smile and then laugh
They make all of my problems gone
They always there when I am happy or sad
Apparently I am not alone. There are all of my friends.
Thanks God…… :D

Selasa, 03 Agustus 2010

kejujuran

    "apapun yang kamu punya harus bilang pada mama" kata-kata mama tersebut masih terngiang di telingaku. huffft.... kau uda SMA tapi mama masih memperlakuka aku bak anak kecil. tapi memang aku diperlakukan oleh anak kecil atau aku hanya merasa diperlakukan kayak anak kecil..
     sejenak aku merenung, mungkinkah masih ada kaitannya dengan masalalu ku? sepertinya iya.
    kembali ke persoalan awal. mungkin orang tua selalu menuntut banyak hal ke anak. kamu harus juara lah, harus jadi yang terbaiklah, kamu harus jujurlah dan lain sebagainya. tapi yang paling berat pastilah hal yang berhubugan dengan kejujuran. meskipun kita wajib jujur pada orang tua. pasti ada kalanya kita terlalu sulit untuk jujur karena takut dimarahi. "aku juga punya privasi ma.... pa....", "aku punya hal yang aku anggap mama papa gak harus tahu" dua kalimat tersebut merupakan sebagian kecil kata yang ingin diktakan oleh eorang anak ketika diri mereka (juga termasuk aku) "dipaksa"jujur oleh orang tua.
     aku yakin ketika orang tua mengatakan kita harus jujur itu merupakan tekanan buat anak (ruwet ya kalimatnya di ulang-ulang terus sihhh...) tapi aku yakin orang tua gak akan menjerumuskn anaknya. orang tua kita menyuruh kita jujur karena mereka tak mau anaknya terbebani masalah nantinya. jadi, aku menyimpulkan JUJUR AJUR (KEMUDIAN JADI MENGERTI) ITU BAIK DARIPADA GAK JUJUR JADI TAPI JADI GAK NGERTI.

Rabu, 28 April 2010

calon sekolah SMA ku.....

hahay..... senangnya aku..... aku lolos dan diterima di salah satu sekolah unggulan (MAN3) di kota kediri tercintrong meskipun nilai UAN belum keluar (tapi aku optimis aja)... hmmm.. sebenarnya aku nggak daftar di MAN3 aja sihh.. aada lagi sekolah yang aku tuju,,, yaitu SMAN2KEDIRI (SMADA) cuma untuk smada nilainya belum keluar....

huhuh..... ga sabar pengen cepet-cepet pake seragam putih abu-abu... yaang katanya masa2 indah waktu skula..... =D

 

Senin, 26 April 2010

my new blogggg.........!!!

akhirnya , this is my first blog. bingung mau posting apah..
tapi pastinya pertama kali aku akan bilang, "hai... namaku tiffa... dan selamat datang di hidupkuuu.."