Kamis, 12 Agustus 2010

makna bulan puasa

     Marhaban Ya Ramadhan....... selamat datang bulan ramadhan :) sejak postingan ini diunggah, udah ada 2 hari umat muslim melaksanakan puasa Ramadhan.
     kadang saat segede gajah ini pun :P aku kadang-kadang masih berpikir "buat apa sih aku puasa" dan saat itu juga aku dapat jawaban, "kita tuh puasa untuk melatih nafsu kita. kita mencoba lebih sabar, sekaligus bisa melatih iman,,, "(postingan isine kok mulek ae). selain itu kita mencoba merasakan bagaimana laparnya kaum yang tak berpunya. masih untung kita cuma puasa kurang lebih 12 jam aja abis itu kalian bisa makan minum sepuasnya. gimana dengan orang yang tak berpunya di luar sana???? tanpa menunggu bulan ramadhan bagi
mereka bisa saja tiap bulan adalah bulan puasa.
     kemarin aku pergi beli snack with my lovely brother, saat dijalan tuh aku lihat ada kakek-kakek berpakaian lusuh, ya dari tampilannya sih orang nyebut "gembel". tapi aku berpikir lain, banyak pikiran dan pertanyaan yang melintas salah satunya adalah "kakek itu makan apanya???" aku jadi mikir betapa sulitnya usaha untuk sesuap nasi. sedangkan kita, sering kita makan nasi lengkap dengan sayur mayur dan lauk pauk (anak kos ya gak tau deh :P) tapi masih nuntut makanan lain.
     so, setelah baca artikel ni you bisa menghargai makanan (makan kudu abis, ambil makan sesuai kapasitas lambung) dan menghargai masakan bundo tercintrong,,,,,,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar