Selasa, 23 November 2010

TAK BERBINTANG

Hari ini tak berbintang
Layaknya hitam yang menyelimuti hatiku
Rumah kecil yang selalu cerah
Mendadak mendung
                Gelap satu
                Gelap semua
                Aku menangis diantara tangisan awan
                Seolah awan tahu bahwa hatiku terselimuti olehnya
Langkah ini tak berarah
Jalan hinnga lumpuh
Suasana kelam
Membuat jalan semakin menanjak
                Ah.. biarkan saja
                Mereka tak butuh aku
                Tak butuh suara dan uluranku
                Membuatku menjadi diam dan membisu

Minggu, 14 November 2010

HORMAT BENDERA

Hai nih gue balik lagi... entah napa akhir – akhir ini pemikiran gue lagi bagus.. lagi mikirin masa depan yang gak tahu gue ntar bakal jadi apa. Hmmm...keinget tentang diskusi singkat gue dan kakak kelas gue... membicarakan seseorang yang gak mau hormat pada sang saka.
            Si kakak : “mungkin aku dengan dia sama pemikiran, karena kita kecewa dengan bangsa indonesia. Karena gak maju-maju. Aku aja juga gitu”
     gue tahu sih apa yang dimaksud kakak kelas gue.... gue sebenernya juga marah dengan pemerintahannya indonesia. Koruptor merajalela, kemiskinan jadi makanan sehari-hari kita, bencana jadi pemandangan terkini, orang pinter indonesia malah di ekspor keluar negeri!! Itulah mengapa indonesia tetep aja jadi negara berkembang.
      Back to my senior, harusnya kita marah gak ampe segitunya kali... apa dengan kita gak hormat bendera pemerintah bakal tahu kalau kita marah???? Jawabnnya jelas-jelas aja NGGAK!!! Yang ada malah menyakiti perasaan pejuang kita.... L
      Gimanah yah ekspresi para pejuang kita liat tingkah kita yang saat upacara kagak mau hormat bendera????
      Mungkin gini nih : “Dasar pemuda kagak tau di untung. Heh nak... saya dulu buat ngibarin tuh bendera ampe sembunyi2 dari penjajah! Lhah sekarang malah ketika kalian bisa enak ngibarinnya malah kagak hormat!!!! Pemuda macam apa kalian ini ???”
      Tuh Cuma kira-kira dari gue sih.......................
      So, kesimpulannya adalah kalau elo merasa marah dengan indonesia, bangsa indonesia, pemerintahnya ato apalah yang berhubungan dengan indonesia.. lo jangan Cuma bisa teriak-teriak gak setuju.... teriak gak mau... tapi paling nggak lo jadiin indonesia lebih baik dengan prestasi lo, usaha lo buat nyelametin budaya bangsa tu sih minimal.. maksimalnya ya terserah elo.. tapi jangan lupa buat hormat ke bendera tiap lo upacara soalnya tu buat ngehargain usaha pejuang dulu yang uda ngebuat indonesia jadi merdeka..... MERDEKA!!!!!


Download full version CLICK HERE!

Sabtu, 13 November 2010

Cabang - cabang ilmu biologi

     hallo..... ketemu lagi nih.... kali ini gue dapet tugas dri guru gue buat nyari cabang - cabang ilmu biologi... dan nih list yang udah gue ubek - ubek lewat buku - buku paket biologi gue,... dan mungkin aja bisa bantu kalian yang lagi dapet tugas yang sama dengan gue... :D

  1. Anatomi : Ilmu yang mempelajari tentang bagian-bagian struktur tubuh dalam makhluk hidup
  2. Agronomi : Ilmu yang mempelajari tentang tanaman budidaya
  3. Andrologi : Ilmu yang mempelajari tentang macam hormon dan kelainan reproduksi pria
  4. Algologi : Ilmu yang mempelajari tentang alga/ganggang
  5. Botani : ilmu yang mempelajari tentang tumbuhan
  6. Bakteriologi : Ilmu yang mempelajari tentang bakteri
  7. Biologi molekuler : Ilmu yang mempelajari tentang kajian biologi pada tingkat molekul
  8. Bioteknologi : Ilmu yang mempelajari tentang penggunaan penerapan proses biologi secara terpadu yang meliputi prosesbiokimia, mikrobiologi, rekayasa kimia untuk bahan pangan dan peningkatan kesejahteraan manusia.
  9. Bryologi, ilmu yang mempelajari tentang lumut
  10. Kardiologi, ilmu yang mempelajari tentang jantung dan pembuluh darah
  11. Dendrologi, ilmu yang mempelajari tentang pohon maupun tumbuhan berkayu lainnya, seperti liana
  12. Ekologi : Ilmu yang mempelajari tentang hubungan timbal balik antara makhluk hidup dengan lingkungan
  13. Embriologi : Ilmu yang mempelajari tentang perkembangan embrio
  14. Entomologi : Ilmu yang mempelajari tentang serangga
  15. Enzimologi : ilmu yang mempelajari tentang enzim
  16. Evolusi : Ilmu yang mempelajari tentang perubahan struktur tubuhmakhluk hidup secara perlahan-lahan dalam waktu yang lama
  17. Epidemiologi : Ilmu yang mempelajari tentang penularan penyakit
  18. Eugenetika : Ilmu yang mempelajari tentang hukum pewarisan sifat
  19. Endokrinologi : Ilmu yang mempelajari tentang hormon
  20. Enzimologi : Ilmu yang mempelajari tentang enzimFisiologi : Ilmu yang mempelajari tentang faal (fungsi kerja) organ tubuh
  21. Fisiologi, Ilmu yang mempelajari tentang faal/fungsi kerja tubuh
  22. Fisioterapi : Ilmu yang mempelajari tentang pengobatan terhadappenderita yang mengalami kelumpuhan atau gangguan otot

KISAH SI TIANG

Aku berdiri tegak menantang angkasa
Aku berdiri tegak melawan pancaran surya
Tak peduli akan matahari
Tak peuli akan hujan dan badai
            Tibalah hari itu
            Teman setiaku datang menemaniku
            Sang saka yang selalu dihormati
Sang saka yang selalu gagah
Ketika hari itu berakhir
Kensunyian kembali menyergap
Aku kembali sendiri
Ditemani hembusan angin yang membelai
            Aku tertawa kecil
            Teringat akan perjalananku
Bercak coklat ditubuhku
Menunjukkan betapa lama aku berjalan

Rabu, 03 November 2010

EXPRESSIONS


Asking for help and offering help

Asking for help and offering is used to ask if someone is having trouble and need our help.
Examples for offering help :
Let me help you?
If you like, you could….
What can I do to help…?
Need some help?
Here I’ll do for you
Want a hand…?


Examples for accepting

Selasa, 02 November 2010

iseng - iseng jam 10 malam

            Jam menunjukkan pukul 10:21 dan gue masih nyala terang benderang (baca : kagak ngantuk) dan gue iseng - iseng ap det status di FB gue yang isinya "suatu ketika saya mencoba berdiri tegak di sebuah tempat yang berbatu dan bergelombang, kadangkala saya hilang keseimbangan dan kemudian terjatuh, namun pada saat yang sama saya menoba untuk bangkit, berjalan dan kemudian saya mencari tempat dimana saya akan bisa berdiri tegap untuk meraih impian saya"
            10 menit kemudian 2 orang nge laik status gue... langsung gue mikir,, "tumben ya otak gue klop" dan akhirnya gue ketawa  sendiri. Tapi akhirnya gue mikir lagi kalau status gue emang bener (muji diri gue sendiri) ada kalanya kita jatuh.. namun nantinya kita akan bangkit, berdiri kemudian berjalan lagi atau tetap diam atau malah jalan tapi dengan cara ngesot.
             Dari ketiga cara diatas gue pasti milih bangkit, berdiri kemudian berjalan lagi daripada ngesot (orang gue punya kaki ya pastinya gue gunain lah) karena itu artinya kita kuat dalam hal menghadapi tantangan dan tak takut untuk jatuh lagi (maju terus pantang mundur!!!!!!!!)
             Namun pastinya saat kita ingin berdiri ada halangan yang menghadang, dan itu jugA terserah kita mau pasrah atau mau menerjang halangan tersebut.
              Contoh kecil ya... ni pengalaman gue sendiri ulangan fisika gue kemarin, gue dapet 27!!!!! gile boy... nilai bebek.... gue nangis gak karuan tuh gara-gara dapet nilai 27!! dan apesnya lagi kenapa di bahasa ama ips gue dapet nilai antara 70 ampe 100 yang menandakan bahwa bakat gue di IPS. wah tambah kenceng aja gue nangisnya (tapi gue nangis dibalik bantal jadi kagak kenceng-kenceng amatlah). tapi keesokan harinya gue sadar.. apa dengan nangis nilai gue bakal naik dari 27 ke 92????? apa setelah gue nangis guru gue bakal perhatian and ngasi nilai bagus ke gue dengan dasar kasihan????? jawabannya adalah tidak!!! yang bisa ngerubah nilai gue adalah gue sendiri, kelakuan gue dan usaha gue.. so, sejak itulah gue sekarang jadi positive thinking bila gue dapet sesuatu yang negative...
             so, kamu yang lagi baca artikel motivasi ini... pikir baik-baik bacaan diatas sebelum nangis!!!!